Jumat, 30 November 2012

Manfaat Madu Murni

Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan 


Manfaat Madu Murni » Sebelum antibiotik ditemukan di tahun 1930-an, madu masih digunakan dalam perawatan berbagai penyakit. Dengan beralihnya manusia ke pengobatan modern, madu kian tersisih perannya. Belakangan ini ketika banyak bakteri menjadi resisten terhadap obat-obatan, banyak orang “kembali ke alam” dengan memanfaatkan madu dalam pengobatan.

Madu Murni adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis. Madu ini diproduksi oleh lebah dan serangga yang berasal dari nektar bunga. Madu murni mengandung vitamin, mineral, dekstrin, pingmen tubuh dan komponen aromatik. Dari hasil penelitian terbukti bahwa madu memiliki zat-zat atau senyawa yang sangat komplek yaitu 181 jenis.(manfaat madu murni)

Khasiat dan Manfaat Madu Murni :

Madu dapat dikonsumsi oleh segala tingkatan ,dari Janin hingga Orang tua. Dan berikut merupakan infomrasi mengenai khasiat dan manfaat dari madu murni untuk kesehatan :
  1. Janin: Madu dapat memperkuat janin yang lemah dalam kandungan ( rahim ). 
  2. Ibu Hamil: Madu membantu menjaga stamina dan kesehatan selama mengandung bayi, dan membantu asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama dalam kandungan 
  3. Bayi : Membantu perkembangan otak bayi, karena setiap harinya otak terus berkembang sampai dengan usia 5 tahun. Untuk itu ia membutuhkan gizi yang tinggi. Pertumbuhan dan perkembangan otak sangat terkait dengan kecerdasan pikiran (IQ ) dan kecerdasan mental ( EQ ) . 
  4. Anak-anak : membantu agar nafsu makan meningkat ( adanya unsur vitamin B yang lengkap dalam madu), sehingga anak tumbuh sehat , lincah dan riang serta tahan penyakit. 
  5. Remaja : Khasiat madu pada akil baligh remaja membuat tumbuh sangat cepat, gizi yang baik dan teratur akan membuat pertumbuhan tubuh menjadi sempurna. 
  6. Dewasa : Tingkat kelelahan dan pekerjaan yang menumpuk mengakibatkan stress sehingga tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit . Dalam hal ini para pekerja pabrik yang bekerja keras seharian penuh ( long shift ) tanpa zat gizi yang memadai rawan terjangkit penyakit seperti thypus , radang , serta infeksi bakteri lainnya maka dalam hal ini Madu adalah makanan tambahan terbaik. 
  7. Lanjut Usia : Madu adalah makanan terbaik yang sangat diperlukan bagi manula , karena madu adalah sumber energi dan gizi yang dapat diserap langsung oleh tubuh , dimana pada usia tersebut organ pencernaan kita sudah mulai berkurang fungsinya. 

Dan Banyak Lagi Manfaat Madu Murni Bagi Kesehatan :

  • Meningkatkan kadar serapan kalsium dalam badan
  • Dapat meningkatkan hemoglobin dan dapat mencegah dari serangan anemia.
  • Bila dicampurkan sedikit cuka ia dapat merawat arthirik sendi
  • Kegunaan madu secara luaran juga dapat mempercepatkan lagi proses penyembuhan.
  • Dapat meningkatkan pengeluaran gastrointestinal untuk merawat ulcer.
  • Sumber laxative yang natural dan lembut
  • Sumber utama vitamin dan mineral yang kaya.
  • Sumber tenaga yang hebat dan semulajadi tidak seperti gula pasir yang memudaratkan
Itulah sekilas mengenai manfaat dan juga khasiat terbaik dari Madu Murni bagi kesehatan kita. Mudah-mudahan saja bisa bermanfaat dan bisa menjadikan pengetahuan yang lebih bagi anda, bahwa betapa pentingnya kita menjaga kesehatan tubuh kita dan betapa luar biasanya manfaat yang ada disekeliling kita diantaranya madu ini.

Sehat setiap saat dengan Obat Herbal Ace Maxs

  # Manfaat Madu Murni


© Copyright 2012 on Obat Darah Tinggi

7 komentar:

  1. Sipp, thank broo..
    Salut dengan penelitiannya. :) keren,,
    makasih banyak kunjungannya.

    BalasHapus
  2. mantab banget mas bro sangat memebatu saya tentang penelitian madu ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp, masbroo.
      Makasih banyak juga atas kunjungannya. :)

      Hapus